[Review] Magnetic Data Cable Micro USB


Semakin berkembangnya teknologi, membuat hidup kita semakin mudah dan menyenangkan. Seperti kabel data micro USB yang baru saja saya beli ini. Namanya Magnetic Data Cable micro USB.

Sekilas, kabel data micro USB ini tidak berbeda dengan kabel micro USB yang sering kita pakai sehari-hari, baik untuk transfer data dari Gadget ke PC atau untuk mengisi daya gadget yang kita miliki.

Yang membedakan Magnetic Data Cable micro USB ini dengan kabel micro USB lainnya adalah pada connector micro USB nya menggunakan magnet, sehingga bisa dilepas dan dipasang dengan cepat dan mudah.

Magnetic Data Cable Micro USB


Uniknya lagi, kita bisa memasangnya secara bolak-balik (reversible). Jadi, tidak ada masalah meski kita memasangnya terbalik. Mirip interface USB type-C reversible. Sehingga memudahkan kita ketika charging atau mengisi daya baterai.

Meskipun smartphone yang kita miliki masih menggunakan micro USB versi lama, namun kita sudah bisa merasakan USB type C, bila menggunakan Magnetic Data Cable micro USB ini.

Sekarang mari kita lihat apa saja fitur yang dimiliki dari kabel USB ini. Dari kotak pembungkus-nya tertulis sebagai berikut:

Magnetic Data Cable Feature

  • Adopt imported magnet, strong absorption, different from traditional charging way
  • Unique jack design, 2 in 1 function, also could a anti dust plug
  • Automatic absorption, reversible plug, easy for charging
  • Requisite alloy casting, fashion appearance
  • Anti twined woven fabric cable, soft, flexible and more durable
  • 2.4 A max current, fast charging and data sync 
  • Build in indicator light, better inform you for full charge

Karena smartphone kita tidak dilengkapi dengan konektor daya atau micro USB magnet, maka Magnetic Data Cable micro USB ini memberi Anda adaptor kecil yang dihubungkan ke port micro USB pada perangkat yang kita gunakan, dan di ujung lainnya terdapat konektor kabel  magnetik.

Jadi, untuk memasukkan konektor baik ketika Anda mengisi daya atau transfer data sangat mudah sekali. Cukup dengan mendekatkan ujung konektor ke port micro USB yang telah terpasang adaptor maka seketika konektor akan melekat dengan sendirinya.

Yang Saya Sukai dari Magnetic Data Cable micro USB ini

Sebelumnya, saya selalu kesulitan ketika hendak mengisi daya baterai smartphone saya bila dalam keadaan gelap. Apalagi pada micro USB, kabel hanya berjalan satu arah, sehingga harus mencobanya beberapa kali untuk bisa memasang dengan tepat. Tentu saja hal itu sedikit menjengkelkan.

Namun pengalaman menjengkelkan seperti di atas tidak lagi saya alami, sebab saya telah menemukan cara yang lebih mudah untuk menghubungkan kabel daya saat saya hendakmengisi baterai smartphone saya.

Dengan adanya magnet yang kuat dan konektor yang reversible, membuat saya tanpa kesulitan sedikitpun ketika hendak mengisi baterai atau memindahkan data smartphone saya meski hanya menggunakan satu tangan.

Adanya LED indikator di kedua sisi konektor membuat kita tahu bahwa kabel telah tersambung dengan benar. Seperti terlihat pada video di bawah ini:




Magnetic Data Cable micro USB ini telah mendukung fast charging, sebab kabel data magnetik ini mampu mengalirkan arus maximum sebesar 2,4 A. Jadi, jika smartphone Anda telah mendukung fast charging, Anda tetap bisa menggunakan kabel ini tanpa harus kehilangan fitur tersebut

Yang Tidak Saya Sukai dari Magnetic Data Cable micro USB ini

Satu-satunya yang tidak saya sukai dari Magnetic Data Cable micro USB ini adalah smartphone jadi sedikit menonjol ketika konektor penghubung kita pasang ke gadget kita.

Adanya tonjolan kecil di bagian bawah smartphone agak sedikit menganggu keindahan dan kenyamanan saat di pegang.

Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.



Itulah sedikit [Review] Magnetic Data Cable Micro USB yang saya beli secara online beberapa waktu yang lalu seharga Rp. 89.900 dengan merek Mcdodo.

Silakan baca juga,

Cara Mudah Menyadap WhatsApp Menggunakan HP


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel