Istriku Inspirasi Pekerjaanku

Tidak pernah terbayang sebelumnya, bahwa suatu hari saya akan menjadi blogger seperti saat ini. Mengingat dua tahun lalu saya adalah seorang teknisi, yang tidak pernah bersinggungan dengan dunia tulis menulis.

Sebagai seorang teknisi komputer, membongkar, memperbaiki, atau mengganti bagian yang yang rusak dari sebuah komputer adalah kegiatan keseharian saya, semuanya berhubungan dengan hardware. Kalaupun bersentuhan dengan software, itupun hanya sebatas install atau memperbaiki aplikasi pada PC atau laptop yang terserang virus.

Bagi saya, menjadi teknisi, bukanlah sekedar pekerjaan, namun lebih dari itu, sebab ketika melakukannya saya mendapat kesenangan dan kebahagiaan.

Istriku Inspirasi Pekerjaanku

Makanya selama bertahun-tahun saya tekuni pekerjaan itu tanpa bosan. Bagaimana tidak, setiap hari saya hanya "bersenang-senang", namun mendapatkan bayaran. Bukankah hakekat kita hidup di dunia ini mencari kesenangan dan kebahagiaan?

Seiring berjalannya waktu, terlintas di benak saya untuk mencari pekerjaan lain yang tidak menguras tenaga dan waktu, namun tetap mendapatkan kesenangan. Bekerja, bagi saya harus menyenangkan. Sebab jika kita melakukan suatu pekerjaan dengan senang, tentu hasilnya tidak akan mengecewakan.

Hingga suatu hari, inspirasi itu datang dari istri saya yang berprofesi sebagai penulis dan blogger. Saya melihat kenyataan bahwa betapa menyenangkan profesi yang ia jalani. Ia bisa bekerja, mengurus keluarga, bersenang-senang, sekaligus menambah penghasilan dalam satu waktu.

Permasalahnya, menulis bukanlah bidang saya dan saya pun belum pernah mencoba sebelumnya. Bahkan sekadar untuk menulis satu kalimat saja terasa sulit bagi saya. Untunglah, istri selalu memotivasi saya  bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

Coba dulu. Kalau belum dicoba, kita tidak akan pernah tau apakah kita bisa atau tidak menjalaninya. Begitu, pesan istri saya.

Akhirnya, saya pun mencoba membuat blog dan sekaligus membeli sebuah domain agar blog terlihat lebih profesional, pikir saya.

Tiga bulan pertama, blog saya sangat sepi sekali pengunjungnya. Namun istri saya terus memberi semangat agar saya tidak berhenti menulis.

Alhamdulillah, pada bulan-bulan berikutnya, pengunjung blog saya semakin bertambah. Saya jadi semakin semangat untuk terus menulis hal-hal yang bisa bermanfaat bagi orang lain, meskipun yang saya dapatkan saat itu hanyalah kepuasan karena tulisan saya banyak di baca orang lain.

Istriku Inspirasi Pekerjaanku
Statistik pengunjung blog pertama saya
Kurang lebih setelah 6 bulan saya mencoba menjadi seorang blogger, akhirnya saya mendapatkan tawaran membuat review atau sponsor post untuk sebuah perusahaan hosting provider dari Hongkong yang sedang membuka cabang di Indonesia. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung menerima tawaran kerjasama itu, sebab, selain mendapatkan saya juga akan mendapatkan sebuah domain dan hosting unlimited selama 3 tahun.

Tahukah Anda, bahwa blog misterkomputer.com ini adalah hasil dari sponsor post pertama saya itu. Karena saat itu saya masih awam dalam dunia blogging, apalagi dalam blog Wordpress, berulang kali blog ini di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dari pada habis waktu berulang kali hanya untuk memperbaiki kerusakan oleh ulah hacker-hacker itu, akhirnya saya pindahkan blog www.misterkomputer.com ini ke blogspot.

Semangat yang terus diberikan oleh istri saya tidak sia-sia, sponsor post atau content placement rutin saya terima hingga saat ini. Dan yang lebih menyenangkan adalah adanya tambahan penghasilan rutin dari Google Adsense. Karena itulah saya bilang bahwa istriku inspirasi pekerjaanku.

Ternyata ngeblog itu selain menyenangkan juga bisa dijadikan pekerjaan dan sumber penghasilan.

Lewat postingan ini, saya ingin menyampaikan rasa terimakasih untuk istri yang telah memberikan semangat tanpa henti kepada saya:
#BuatKamu wahai istriku, aku akan memenuhi kebutuhan pulsa dan data internet untuk keperluanmu saat blogging maupun menulis buku.  
Untuk kebutuhan mengisi atau top up pulsa dan data, biasanya saya #pakeTCASH, karena lebih praktis dan harga yang relatif murah bila dibandingkan membeli pulsa dan data di tempat lain. Itulah sebabnya saya memilih menggunakan TCASH.

Istriku Inspirasi Pekerjaanku
Akun TCASH Telkomsel yang saya gunakan
Lebih kurang sudah 6 bulan lamanya saya mengaktifkan TCASH pada smartphone saya. Saya pun telah melakukan Upgrade Full Service pada akun TCASH saya, sehingga saya bisa leluasa melakukan Transfer Dana, maupun Tarik Tunai saldo TCASH saya.

Itulah cerita tentang perjalanan saya menjadikan blogging sebagai suatu pekerjaan dan sumber penghasilan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel