Tips Kompres Untuk Meredakan Demam Anak

Demam merupakan salah satu penyakit yang umum dialami oleh anak-anak. Ketika demam, maka suhu tubuh anak akan naik dari suhu normalnya yaitu 370C. Demam juga dapat diartikan sebagai reaksi atau respon tubuh terhadap infeksi atau virus yang berusaha masuk seperti flu, infeksi tenggorokan, radang telinga, dan lainnya.

Meski demam sering terjadi pada balita dan anak, bukan berarti Anda mengabaikan. Justru tetaplah memantau perkembangannya supaya tidak menjadi lebih parah. Untuk itu, disarankan untuk melakukan kompres praktis pereda demam guna pertolongan pertama pada anak.

Meski terlihat penyakit yang umum dialami banyak anak, namun demam yang tinggi dapat menimbulkan berbagai gangguan. Misalnya, berkurangnya nafsu makan pada anak, anak menjadi lebih sering gelisah, dan meningkatkan konsumsi oksigen. Apabila demam terjadi pada anak berusia 6 bulan sampai 5 tahun, dapat menyebabkan kejang.

Tips Kompres Untuk Meredakan Demam Anak

Beberapa Trik Mengatasi Demam pada Anak

Tanda-tanda Demam

Pertama, kenali tanda-tanda demam yang dialami anak. Ketika Anda memiliki bayi atau anak, pastikan untuk mengetahui setiap perubahan yang dialami anak termasuk saat demam. Nah, saat suhu tubuh anak meningkat, wajahnya akan memerah dan berkeringat. Pada tahap awal, biasanya demam akan menimbulkan anak menggigil kedinginan, wajah pucat, dan mengeluh pusing.

Ukur Suhu Tubuh

Apabila sudah mengetahui tanda-tanda demam, Anda dapat pastikan dengan mengukur suhu tubuhnya dengan termometer. Demam yang berbahaya apabila lebih tinggi dari 390C.

Kompres

Ketika anak demam, Anda dapat mengatasinya dengan kompres praktis menggunakan air panas sekitar suhu 290C sampai 330C. Lebih mudahnya, Anda dapat gunakan Hansaplast kompres demam yang berguna untuk menurunkan demam pada anak usia dua tahun ke atas. Adanya teknologi advanced hydro gel membantu menurunkan demam dengan memberikan kesejukan sampai 8 jam. Sehingga, anak dapat tidur dengan tenang.

Nah, itulah cara mengatasi demam pada anak. Sebelumnya telah diulas bahwa demam juga diakibatkan oleh infeksi bakteri. Untuk itu, pastikan untuk selalu menutup luka yang dialami dengan perekat luka plester agar aman ya!

Belum ada Komentar untuk "Tips Kompres Untuk Meredakan Demam Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel